Jika Ingin Membeli Tas Slempang, Berikut Jenis bahan yang Oke Digunakan

  • Whatsapp

Jika Ingin Membeli Tas Slempang, Berikut Jenis bahan yang Oke Digunakan – Tas selempang alias tas kurir adalah jenis tas yang biasanya memiliki bahan dasar dari tumpukan kain yang bisa jadi kainnya sintetik ataupun kain alami, tas ini dulunya dipakai oleh kurir untuk mengirimkan barang digunakan dengan cara menyelempangkan tas di dada.

Tas ini biasa muat banyak barang, namun kini juga ada yang kecil untuk membawa sedikit kebutuhan pribadi seperti HP dan dompet.

Halo bahan apa saja yang cocok untuk dijadikan tas selempang? Berikut ulasannya:

Bahan Polyester

Bahan pertama yang pas untuk dijadikan tas selempang ialah polyester, umumnya tas selempang menggunakan bahan ini atau disebut juga danier. Bahan ini dinilai lebih kokoh dan lebih tebal, bahan pvc yang mirip karet akan melindungi barang-barang bawaan dari air.

Read More :  Klasemen F1 2019 Usai Bottas Menangi GP Australia

Bahan polyester yang mirip dengan plastik tidak bisa membatasi warna, sehingga warna yang dimiliki akan lebih beragam begitu juga dengan harganya yang terjangkau lebih menarik ditimbang jenis bahan lain.

Bahan Nilon

Berbeda dengan bahan sebelumnya yang nampak kokoh, bahan nilon yang terlihat lebih tipis sering dia salah diartikan tentang kekuatannya. Nyatanya bahan nylon juga sangat kuat jika dibandingkan polyester, banyak tas gunung yang menggunakan bahan ini.

Beberapa bahan nilon mampu memberikan efek waterproof ada juga yang tidak, soal warna mirip dengan bahan polyester yang bisa diwarnai tanpa batas. Namun untuk segi harga bahan nilon jauh lebih mahal ketimbang polyester, hal ini dikarenakan bobotnya yang lebih ringan sehingga tidak membebani pengguna.

Read More :  Menag Kecam Penembakan di New Zealand: Tak Berperikemanusiaan!

Bahan Katun

Bahan ketiga ialah bahan katun atau juga sering disebut kanvas, untuk menciptakan sebuah tas khusus atas selempang biasanya akan dipilih kanvas yang tebal. Kesan yang ditampilkan lebih eksklusif dan awet, namun tidak tahan air.

Tapi bahan katun bisa dicuci dengan deterjen jika terkena noda layaknya pakaian, sehingga kelemahan tidak tahan air bisa menjadi sebuah keunggulan. Soal warna tas kanvas memiliki kekurangan, karena umumnya hanya mempunyai warna natural.

Dan dari segi harga, tas dari bahan katun atau kanvas memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan dua bahan sebelumnya. Melihat ciri-ciri dari tas kain katun atau kanvas, dapat disimpulkan bahwa tas dengan bahan ini cocok untuk digunakan berpergian dalam ruangan, yang tidak berurusan dengan hujan atau cipratan air.

Read More :  Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

Sekian ulasan tentang jenis bahan yang oke banget jika digunakan untuk membuat tas selempang, informasi tersebut bisa juga digunakan untuk memilih tas selempang mana yang akan dibeli sesuai kebutuhan.atik tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.